POHON FRIEND 2008

POHON FRIEND 2008 DAN YANG DI TINGGALKAN

“Sebuah refleksi kisah nyata di kampus BSI-AMIK Jogyakarta 2008

sebagai kisah memori rantauan”


Pohon Friend 2008

Dalam puing-puing kehidupan manusia semasa kini di awali dengan kisah cinta persahabatan setia bersama siapapun di tempat berada. Baik cinta persahabatan antar teman di sekolah maupun di luar sekolah dalam kelompok masyarakkat di manapun melalui interaksi bersama antar individual maupun kelompok. Berkenal-kenalan sampai akrab membentuk kisah kenangan bermakna dengan berbentuk Pohon filsafat kehidupan di manapun kita berada.

Pada awalnya pembentukan pohon friend kami karena dengan adanya AMIK-BSI jogyakarta, kami 15 orang terkumpul menjadi satu kelompok/kelas untuk belajar apa yang di inginkan mendalami tentang masalah Informatika dan computer. Kami semua bukan dari satu daerah atau satu kampung, tetapi beda daerah dan kampung dan pulau pun juga beda tetapi dengan tulus kerendahan hatinya, akhirnya sudah terkumpul menjadi satu kelompok persahabatan terjalin dan setia. Sampai telah terbentuk satu serangkai mekanisme sebuah kelompok untuk mengsemangatkan gairah hidup dalam pembelajaran. Bentuk mekanisme kecil tersebut tidak lain untuk melihat sisi kehidupan antar teman siapa yang mengalami susah dalam hal apa saja.

Semua perjalanan persahabatan sampai membentukkan Pohon Friendster 2008 yang terjalin secara berinteraksi karena adanya bahasa nasional kita yaitu bahasa indonesia untuk berkomunikasi masalah apa dan bagaimana keadaan kehidupan antara kita. Persahabatan melalui berinteraksi menjadi teman setia dalam pendidikan memang kerinduan selalu tersimpan di hati seseorang sampai dimana selesai kuliah pun juga tidak akan melupakannya. Bukan terkontaminasinya dengan keadaan budayanya tetapi rasa keluh kesa pengalaman persahabatan selalu aku bawa dimana aku berada nanti. Dengan membayanginya buat ceritra kisah hidup bersama adik anak saya kedepan.

Kisah Kenangan dan di Tinggalkan

Aku merenung kembali kisah nyata kenangan cinta persahabatan dengan teman-teman di kampus BSI-AMIK Jogyakarta 2008. Kami 15 orang terpilih menjadi satu kelas, dengan berbentuk sistematikanya sebuah pohon yang terlukis persahabatan terjalin mengunjungi antar teman dan melihat keadaan antara teman, saling Bantu membantu dan saling isi mengisi apa sela-sela hidup pembelajaran. Pertama kali saya merasa bahwa saya asal papua yang tidak sama dengan mereka dan mereka hindar dari saya dan mencueking di biarkan begitu saja karena tak tau dan tak kenal. Akan tetapi malah mereka kenal persahabatan seperti sahabat yang baik bagaikan tidur bangun di satu kampung sedaerah bersama-sama. Mereka tambah mengenal dengan baik mempertanyakan keadaan hidup saya di tanah rantau dan di kampung halaman sanak saudara disana. Dan sekolah kulia tugas pun juga kerja sama saling isi mengisi baik ilmu maupun makan minum sambil duduk sante di halaman BSI jogyakarta ini. Selesai kuliah langsung kunjungi mengunjungi antar teman untuk mengenali keluarganya dan juga mengenali tata kehidupan antar teman. Itupun juga saling boncing memboncing naik sepeda motor baik jauh maupun dekat. semuanya terjadi seperti itu, maka akan dapat di sebut sebagai teman sahabat setia yang di tinggalkan atau boleh telah di lupakan kisa kenangan yang berlalu.

Trik-trik kehidupan dalam persahabatan antara teman kelas BSI-AMIK 2008 selama limalima bulan berlalu, dalam lanjutan masuknya bulan keenam sangat menyedihkan saya dengar berita buruk dari papua, bahwa kedua orang tuamu meninggal sama-sama satu hari cuma beda 30 menit WIT, penyebab penyakitnya “serangan jantung” langsung berangkat ke papua, hanya tinggalkan teman-teman sejati sekelas BSI-AMIK jogyakarta. Dan kembali pulang lanjutkan kuliah bersama dengan teman-teman saya sekelas itu tetapi ternyata pengaturan dari Kampus BSI tidak di terimanya, maka tidak bisa lanjutkan dengan bersama mereka, akhirnya ketinggalan mengulang kembali dari awal. Dan biaya yang telah di bayar tahun 2008 di nyatakan Angus, tidak bisa di kembalikan. Maka saya mengulang kembali dari awal bergabung dengan teman-teman baru. Teman-teman saya tersebut mereka sudah masuk semester -2. Akhirnya teman-teman saya sudah di nyatakan saya adalah teman yang ketertinggalan dan terlupakan dari mereka.
bulan, memang benar-benar menyaksikan bahwa begitulah cara pergaulan persahabatan antara kita yang tak terlupakan juga. Selama

Bukan salah dari kami tetapi waktunya harus memang begitu, TUHAN ALLAH telah tentukan talenta kehidupan setiap manusia, namun walau apapun, bagaimanapun tetap akan terjadi tanpa terencana dari kita semua. Maka dalam tulisan ini saya hanya tinggalkan kisah kerinduan dalam kehidupan persahabatan kita berlalu. Selamat melangkah duluhan, saya tetap menyusul dari belakangan anda.!!!

Pengucapan

Saya mengucapkan berterimakasih sedalam-dalamnya kepada teman-temanku AMIK-BSI 2008 sekelas yang berlalu sekarang sudah semester 2. Atas bantuannya meringankan beban hidup yang sedang saya lanjuti dari awal semester ini. Dan saya membanggakan kepada teman-teman sekalian semua atas tidak melupakan saya, akhirnya bisa di Bantu semampu sekalian walau sekalian pun juga dalam perkuliahan. Semua kebaikan dari teman-teman sekalian semua saya tidak akan membalas jasa satupun akan tetapi TUHAN ALLAH yang akan membalaskannya.

Kata-kata kenangan

Sebuah pepatah kata yang di ingatkan bagi kita semua adalah :

“biarpun dapat teman yang baru, teman yang lama di lupakan jangan”

“biarpun buat kisah kenangan yang baru, kisah kenangan yang lama di lupakan jangan”

“Biar tinggalkan kenangan belaka, karena kehidupan manusia di dunia harus begini dan begitu. Tetapi apa yang dilakukan oleh sekolompok manusia selagi hidup di dunia dalam kehidupannya tak akan di lupakan sampai akhir dunia nanti”

“KITA HARUS MAJU BERJUANG UNTUK BERUBAH”

Salam sekian dan terimakasih, sampai jumpa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar